INSOMNIA

Komplikasi Insomnia

Tidur sangatlah penting bagi kesehatan, sama pentingnya dengan diet dan olahraga. Insomnia juga dapat memengaruhi kondisi fisik dan mental Anda. Penderita insomnia sering mengeluhkan menurunnya kualitas hidup dari sebelumnya. Komplikasi insomnia yang dapat timbul dalam kehidupan sehari-hari pada penderita insomnia, seperti:

  • Menurunnya performa dan prestasi kerja atau sekolah.
  • Respons yang lemah atau kewaspadaan yang menurun saat mengendarai kendaraan dan mempermudah timbulnya kecelakaan.
  • Kegemukan atau obesitas
  • Meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, kencing manis dan penyakit jantung.

Insomnia haruslah didiagnosis oleh dokter, sehingga bila Anda mengalami hal-hal tersebut, segeralah konsultasikan kesehatan Anda kepada dokter. Deteksi dini dapat mempercepat penanganan penyakit dan meminimalkan komplikasi sebuah penyakit. Dosis dan terapi yang sesuai dapat sangat membantu penderita insomnia agar dapat kembali hidup normal.

Untuk mencegah komplikasi insomnia, sebaiknya ketahui lebih dalam tentang penyakit ini, mulai dari penyebab insomnia, gejala insomnia, bentuk pencegahan insomnia apa saja yang dapat dilakukan, hingga pengobatan insomnia. Komplikasi insomnia bisa mengganggu kualitas hidup seseorang, untuk itu penting untuk diketahui apa yang menjadi penyebab dari penyakit ini.

Artikel Terkait


flu pada bayi 7 bulan

Anak saya 7 bulan berat 9kg tinggi 70 cm. saya tinggal di jambi dan sekarang udara disini berasap karena kebakaran hutan. Anak saya flu ringan…. Dok, apa yang harus saya lakukan untuk membantu agar anak saya sehat kembali dan bila udara berasap baiknya bagaimana...

dok,anak saya umur 5 bulan 2 minggu.dia sudah bisa tengkurap umur 4bln 2 minggu tapii sampai sekarang belom bisa guling2 seperti anak seusianya.berat anak saya 9,3 kg dok..asi ekslusif..apakah bayi saya terlalu gemuk apa masii tergolong normal?

Jawaban Dokter : bu, belum dapat guling-guling untuk usia ini masih termasuk normal bu. Apalagi karena berat badannya besar. Masih ASI eksklusif tapi ya bu. sebab berat badannya setara dengan anak usia 1 tahun bu. Berapakah tingginya? mungkin ibu dapat memperbanyak...