HERNIA

Penyebab Hernia

Sebelum mengetahui tentang penyebab hernia, ketahui terlebih dahulu bahwa setidaknya sekitar 60-80% orang paling tidak pernah memiliki suatu periode sementara dalam hidupnya di mana mereka mengalami nyeri punggung bagian bawah yang menyebabkan keterbatasan aktivitas. Faktor genetik memiliki peran yang dominan sebagai penyebab hernia. Nyeri punggung bawah yang timbul pada usia yang lebih muda dicurigai terjadi akibat perubahan struktur. Laki-laki memiliki kecenderungan 10 tahun lebih awal mengalami keluhan nyeri punggung bawah daripada perempuan.

Nukleus pulposus atau hernia memiliki kemampuan untuk bertahan terhadap komposisi air tubuh yang menurun seiring dengan usia. Namun, seiring dengan peningkatan derajat kerusakan dari proteoglikan (suatu komponen jaringan ikat berupa gel pada nukleus pulposus) dan penurunan hidrasi menyebabkan tekanan berlebihan pada area bagian dalam diskus. Hasil dari kerusakan ini berupa berkurangnya kekakuan mekanik dari diskusi intervertebralis sehingga menyebabkan anulus fibrosus menonjol. Hal inilah yang menjadi penyebab hernia.

Artikel Terkait


flu pada bayi 7 bulan

Anak saya 7 bulan berat 9kg tinggi 70 cm. saya tinggal di jambi dan sekarang udara disini berasap karena kebakaran hutan. Anak saya flu ringan…. Dok, apa yang harus saya lakukan untuk membantu agar anak saya sehat kembali dan bila udara berasap baiknya bagaimana...

dok,anak saya umur 5 bulan 2 minggu.dia sudah bisa tengkurap umur 4bln 2 minggu tapii sampai sekarang belom bisa guling2 seperti anak seusianya.berat anak saya 9,3 kg dok..asi ekslusif..apakah bayi saya terlalu gemuk apa masii tergolong normal?

Jawaban Dokter : bu, belum dapat guling-guling untuk usia ini masih termasuk normal bu. Apalagi karena berat badannya besar. Masih ASI eksklusif tapi ya bu. sebab berat badannya setara dengan anak usia 1 tahun bu. Berapakah tingginya? mungkin ibu dapat memperbanyak...