HERNIA

Komplikasi Hernia

Komplikasi hernia atau herniasi nukleus pulposus adalah kerusakan saraf secara permanen yang dapat disertai penurunan sensori dan atau kelemahan motor yang permanen. Nyeri pinggang atau kaki yang berkepanjangan, hilangnya rasa pada kaki, hilangnya sensasi berkemih atau buang air besar, serta cedera tulang belakang yang permanen (sangat jarang). Selain itu, kondisi psikososial  yang menjadi ujung dari komplikasi hernia dapat terganggu dan dapat pula kehilangan pekerjaan.

Prognosis sebagai salah satu komplikasi hernia dari nyeri pinggang akut adalah baik bagi sebagian besar orang. Nyeri pinggang yang disebabkan oleh herniasi nukleus pulposus dapat membaik dalam enam bulan, paling tidak perbaikan sebagian, pada sekitar 66% penderitanya. Nyeri pinggang dapat terjadi dalam waktu panjang setelah terapi. Untuk nyeri tersebut, butuh waktu satu tahun atau lebih untuk kembali ke aktivitas seperti sebelum sakit. Beberapa penderita mengalami keterbatasan dalam jangka waktu yang lama dan keterbatasan dalam melakukan pekerjaan.

Artikel Terkait


flu pada bayi 7 bulan

Anak saya 7 bulan berat 9kg tinggi 70 cm. saya tinggal di jambi dan sekarang udara disini berasap karena kebakaran hutan. Anak saya flu ringan…. Dok, apa yang harus saya lakukan untuk membantu agar anak saya sehat kembali dan bila udara berasap baiknya bagaimana...

dok,anak saya umur 5 bulan 2 minggu.dia sudah bisa tengkurap umur 4bln 2 minggu tapii sampai sekarang belom bisa guling2 seperti anak seusianya.berat anak saya 9,3 kg dok..asi ekslusif..apakah bayi saya terlalu gemuk apa masii tergolong normal?

Jawaban Dokter : bu, belum dapat guling-guling untuk usia ini masih termasuk normal bu. Apalagi karena berat badannya besar. Masih ASI eksklusif tapi ya bu. sebab berat badannya setara dengan anak usia 1 tahun bu. Berapakah tingginya? mungkin ibu dapat memperbanyak...