TanyaDok Peduli Bencana

Momen Bencana Alam 2014 Di Indonesia

1. GUNUNG SINABUNG – Bencana Alam Sinabung adalah bencana pembuka di awal tahun 2014. Bencana ini banyak memakan korban jiwa dan sampai sekarang, para korban bencana Sinabung masih memerlukan bantuan kita sebagai masyarakat yang peduli.

Marilah kita menjadi donator untuk korban bencana Sinabung, silahkan kunjungi halaman berikut ini : http://www.pmi.or.id/eng/news/

2.  GUNUNG KELUD – Bencana Alam Gunung Kelud. Bencana alam ini baru saja terjadi Kamis malam tadi. Dan, masyarakat sekitar Gunung Kelud membutuhkan bantuan kita saat ini terutama terhadap masker supaya abu vulkanik dari gunung tersebut tidak terhirup oleh masyarakat.

Anda bisa melihat twitter dari tim rescue pkpu @PKPU atau kunjungi websitenya di http://www.pkpu.or.id/

3. BANJIR BANDANG MANADO – Banjir Bandang Manado yang terjadi pada 15 Januari 2014 membuat pemerintah Kota Manado mengerahkan Sembilan ribu PNS untuk bekerja bakti membersihkan sisa-sisa sampah dan lumpur yang masih tertinggal.

Walaupun status darurat bencana di Manado akan segera berakhir, pengerahan para PNS tersebut memang sudah dilakukan sejak hari ketiga bencana, untuk membantu para korban bencana sebab warga rata-rata tidak bisa lagi membersihkan rumah, karena trauma yang mereka alami akibat bencana.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, menegaskan, target pembersihan adalah seluruh lokasi bencana yang masih kotor dan belum sepenuhnya bisa dibersihkan, sehingga sedapatnya harus disentuh, agar bisa memudahkan warga yang berada di lokasi tersebut.

Bagi kalian yang masih ingin memberikan bantuan terhadap korban banjir bandang Manado, bisa disalurkan melalui :

http://www.pmi.or.id/ina/

dan bisa juga melalu Bank Central Asia (BCA) melalui program Bakti BCA.