Pup cair setelah ganti susu formula

Bayi laki laki usia 2.5bln awalnya konsumsi sufor BMT Platinum namun pup berwarna hijau dan wajah muncul bintik kering, kemudian konsultasi ke dsa dan di sarankan utk mengganti sufor ke nan ph pro. 1hri menggunakan phpro anak rewel ketika akan bab dan warna bab hijau muda dan encer serta hari ini pup 3x dalam waktu 4jam, perut bunyi dan kembung, susah sendawa. Nah apakah kondisi seperti ini dapat dikatakan anak saya alergi susu sapi ? Baiknya kembali ke susu awal atau lanjutkan nan ph pro atau berganti merk lain lagi? Mohon pencerahannya, terimakasih.

1 Jawaban Dokter

Seprtinya anak ibu alergi susu sapi bu. Bila ibu memberikan ASI atau campur ASI dan sufor, ibu harus pantang minum susu yang mengandung susu sapi serta pantang semua produk yang mengandung susu sapi bu. Contohnya, ice cream, coklat, biskuit, roti, mentega, pasta, dan semua makanan lain yang dibuat dengan campuran susu sapi.

Susu formula yang boleh diberikan adalah susu sapi terhidrolisat ekstensi seperti pre*gest*mil, nutr*mige*, pept*juni*r, atau susu berbahan dasar asam amino seperti neo*ate. Bisa juga dengan susu soya tetapi 20%anak dengan alergi susu sapi juga mengalami alergi soya.bu

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.