Hasil holter.

hasil holter monitor : -irama dasar sinus dengan gambaran early repolarization di lead inferior dan v5-6. -hr rerata 102 bpm , hr max 166 bpm , hr min 53 bpm . – Qtc max 636 ms, oQtc min 253 ms , Qtc rerata 506 ms. – kompetensi kronotopik kesan baik. -konduksi av kesan baik. -Apc burden

2 answer

hasil holter monitor :
-irama dasar sinus dengan gambaran early repolarization di lead inferior dan v5-6
-hr rerata 102 bpm , hr max 166 bpm , hr min 53 bpm
– Qtc max 636 ms, Qtc min 253 ms , Qtc rerata 506 ms
– kompetensi kronotopik kesan baik
-konduksi av kesan baik
-Apc burden

#1
Staff 14/09/2020
Public

Selamat pagi, terima kasih sudah menggunakan layanan online tanyadok.
Holter Monitor (sering disebut “Holter” atau kadang juga bisa disebut “Ambulatory Perangkat Elektrokardiografi”) merupakan perangkat portabel yang digunakan untuk memantau berbagai listrik aktivitas sistem kardiovaskular secara kontinyu selama minimal 24 jam. Prinsip kerja alat ini dengan cara menempelkan kabel elektroda pada dada pasien. Alat ini bekerja dengan tenaga baterai sebagai alat perekam yang dapat dikantongi atau dibawa kemana – mana dengan ikat pinggang atau tali pengikat dibahuElektrokardiograf bekerja dengan cara menyadap sinyal listrik pada jantung dan diberi penguatan agar hasilnya dapat dibaca dan di diagnosis oleh tim medis. 
Dari hasil pemeriksaan Sobat bahwa irama jantung Sobat normal, detak jantung rata-rata 102x/menit, detak jantung maksimal yang dicatat oleh Holter Monitor  yaitu 166x/menit dan detak jantung minimalnya 53x/menit. Kompetensi Kronotopik kesan baik, fokus penilaian terutama pada laju jantung rata-rata per jam yang disesuaikan dengan siklus sirkadian, pemeriksaan ini tergantung dari aktivitas Sobat. Untuk mengetahui secara detail hasil dari Holter Monitor kami sarankan untuk kontrol ke dokter spesialis jantung untuk penanganann lebih lanjut (tentunya dengan membuat perjanjian hari dan jam praktek, memakai masker jika keluar rumah, terapkan physical distancing dan rajin cuci tangan).
Semoga bermanfaat.

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.