Vaksinasi

Siang dok, anak saya umur 26 bulan. Saya sudah tunda 2 bln vaksin hepatitis A & Tifoid. apakah tidak masalah jika saya baru vaksin skrg? Lalu bagaimana jika lgsg 2 vaksin dalam 1x vaksin karena kata dokter anak sblmnya tidak apa2 jika vaksin 2 shots lgsg.

1 Jawaban Dokter

Halo, sobat. 
Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi tanya dok. Meskipun sudah lewat 2 bulan dari jadwal vaksin seharusnya, tidak mengapa sobat melakukan vaksin Hepatitis A dan Tifoid sekarang untuk mengejar ketertinggalan. Kedua vaksin tersebut bisa diberikan pada hari yang sama dengan lokasi penyuntikan yang berbeda, misal vaksin Hepatitis A di paha / lengan kanan, sedangkan vaksin Tifoid di paha / lengan kiri. 
Sobat dapat melakukan vaksinasi ke rumah sakit, rumah vaksin atau pun dengan mendatangkan dokter ke rumah untuk melakukan layanan vaksinasi. Apabila sobat berada di kawasan Jadetabek, sobat dapat menggunakan layanan vaksinasi dari Prosehat.com. Untuk info lebih lanjut, silahkan langsung menghubungi Prosehat.com atau C.S Maya 0811-1816-800 atau 0811-1512-800.
Semoga membantu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.