Apakah bisa susu nutrinidrink dicampur dengan susu formula

Salam sejahtera dokter.anak saya umur 2 tahun 4 bulan BB nya cuma 10 Kg.kata DSA .bb anak saya kurang jadi perlu asupan susu penambah bb .disarankan Pe……**re tp tetep aja saya coba kasih kok gak nambah bb si anak.nah saya coba ganti lagi nutrinidrink buat anak saya.awalnya tidak doyan.karena terlalu enek ya susunya.jadi aku coba campur dengan susu formula laen.ini udah bisa naik jadi BB 12KG.tapi masih ragu dan bimbang juga soal bahaya apa tidaknya susu nitrinidrink dicampur dengan susu formula laen.apakah ada dampaknya jika dicampur seperti berkurangnya nutrisi dari susunya atau tidak? Mohon bantuan jawabanya ya dokter.seperti diketerangan susunya nutrinidrink dikonsumsi 2kali dalam 1 hari .sedangkan anak saya melebihi dosis minumnya apakah berbahaya.? Mohon untuk bantuan jawabanya.trimakasih

1 Jawaban Dokter

nutrinidrink adalah susu yg padat kalori. di setiap 100 ml susu kalorinya 1.5 kalinya yaitu 150 kalori. yg artinya susu tersebut sudah lumayan kental.
jika ditambhkan susu formula lain, tanpa penambahan air, maka akan semakin kental, yg takutnya dpt berefek pada gangguan pencernaan anak.
namun apabila ditambahkan air, tergantung jumlah airnya brp banyak.

saran saya kalo mau diselang seling saja pemberiannya antara sufor dan nutrini drink
jika berlebihan artinya kalorinya bertambah

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.