Ruam merah di pipi

Anak laki laki saya umur 3 blan 7 hari terkena ruam di pipi sejak usia 1 bulan. Saya sudah berkonsultasi ke dokter spesialis anak. Kata dokter, anak saya alergi susu sapi. Karna d kota saya susah mencari susu khusus utk bayi alergi susu sapi, saya memesannya lewat online. Sambil menunggu susu khusus utk bayi alergi susu sapi yg saya beli online dtg, sementra saya memberinya susu soya. Yg ingin saya tnyakan, knpa setelah mnum susu soya pun alergi ank saya tdak berkurg ya? Pdhal saya sudah memberinya hmpir 1 blan. Apakah memg bnar ank saya alergi susu sapi? Setelah mnum susu utk bayi alergi susu sapi, ruamnya tetap ada. Dan ank saya tmbah bab nya cair serta gumoh yg bnyak. Mhon solusinya dok

1 Jawaban Dokter

Bila anak didiagnosis alergi susu sapi dan ibu memberikan ASI atau campur ASI dan sufor, ibu harus pantang minum susu yang mengandung susu sapi serta pantang semua produk yang mengandung susu sapi bu. Contohnya, ice cream, coklat, biskuit, roti, mentega, pasta, dan semua makanan lain yang dibuat dengan campuran susu sapi.

Susu formula yang boleh diberikan adalah susu sapi terhidrolisat ekstensi seperti pre*gest*mil, nutr*mige*, pept*juni*r, atau susu berbahan dasar asam amino seperti neo*ate. Bisa juga dengan susu soya tetapi 20%anak dengan alergi susu sapi juga mengalami alergi soya.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.