Penyimpanan susu

Anak saya usia 2,5 bulan konsumsi nutribaby royal 1, dikarenakan tidak ada kemasan kaleng, saran penyimpanan tetap di alumunium foil tapi dimasukkan ke dalam wadah.. bagaimana jika saya pindahkan susu nya langsung ke dalam wadah apa yang akan terjadi? apa susunya jadi rusak?

1 Jawaban Dokter

Halo, sobat.
Susu formula sangat rentan terkontaminasi mikroorganisme jika tidak disimpan dengan baik. Ada beberapa tips yang sobat dapat lakukan untuk menyimpan susu formula :

  • Meletakan susu formula ditempat yang kedap udara. Pastikan bahwa tempat tersebut tidak basah dan lembab. Wadah yang basah dan lembab akan mempermudah pertumbuhan bakteri serta jamur sehingga cepat merusak daya tahan susu.
  • Jauhkan susu formula dari sinar matahari. Paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama dapat menurunkan kualitasdan nutrisi susu. Oleh karena itu sebaiknya tetap menyimpan susu dalam kaleng bawaan atau apabila susu berkemasan alumunium foil, sobat bisa langsung memasukan ke dalam toples.
  • Sebaiknya susu formula tidak dikonsumsi lebih dari 2 minggu setelah kemasan dibuka karena dikhawatirkan telah terkontaminasi mikroorganisme

Semoga menjawab pertanyaan sobat. Terima kasih banyak, semoga membantu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.