Ruam kulit dan diare setelah minum infantrini. Tampak jelas dhari kedua minum in

Bayi perempuan usia 39 hari. Hirschprung Decease. Operasi Colostomi usia 7 hr. Tgl 28 juni dsarankan dokter konsultan anak utk minum infantrini selain ASI. Minum tgl 29 n 30 sebanyak 30 cc X 2 setiap hr. Muncul gejala ruam kulit (menebal n memerah) n air pup sgt byk dr biasanya. Infantrini kami hentikan. Hingga hr ini kondisi beranjak normal krn memang tdk ada masalah dengan ASI ato makanan yg dkonsumsi ibu

1 Jawaban Dokter

Staff 03/07/2019
Public

Selamat pagi, terima kasih sudah menggunakan layanan online tanyadok.
Ruam kulit dan diare merupakan salah satu reaksi yang timbul karena alergi. Pada dasarnya reaksi ini hilang sendiri bersamaan dengan di hentikannya minum atau makan zat tersebut. Namun jika diare berkepanjangan dapat mengakibatkan dehidrasi. Alangkah baiknya jika anda konsulkan terlebih dahulu ke dokter spesialis anak, mengingat ada riwayat penyakit Hirschprung Disease.
Semoga bermanfaat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.