Gatal apabila mengkonsumsi sufor berbahan dasar susu sapi dan makanan unggas

Anak perempuan saya berusia 1 tahun 1 bln. selalu muncul bintik gatal setiap meminum sufor berbahan dasar susu sapi. dulu 2 dsa yg saya temui menyarankan utk tdk mengkonsumsi unggas dan seafood sm sekali. Jd hingga saat ini saya tidak berani memberi dia makanan dr bahan tsb, kecuali salmon dan kakap. jadi makanan yg saya berikan hanya berbahan dasar daging serta sayur dan buah. sufornyapun akhirnya sufor berbahan soya.

1 Jawaban Dokter

80% anak yang menderita alergi susu sapi sudah hilang alerginya diusia 1 tahun bu, 90% sudah hilang diusia 2 tahun, dan 99% anak alerginya sudah hilang di usia 3 tahun bu. Jadi ada baiknya saat ini anak ibu dicoba untuk konsumsi susu sapi kembali agar variasi makanannya menjadi lebih baik dan bila diperlukan dapat mencoba susu dengan kalori yang lebih tinggi. Bila ternyata masih alergi, kembalikan pola makan dan minum sesuai dengan alergi susu sapi kembali sampai anak berusia 2 tahun, lalu coba kembali.

apakah anak ibu sudah mencoba makan keju? biskuit? coklat? ice cream? makanan tersebut mengandung susu sapi bu. Jadi bila anak ibu sudah makan makanan tersebut dan tidak ada reaksi alergi, berarti kemungkinan alergi susu sapinya sudah hilang. bila belum dicoba, boleh mencoba kembali sekarang sambil dipantau apakah tanda-tanda alergi susu sapinya muncul kembali.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.