tadinya terlihat kantung gestasi, tapi sekarang muncul kista

2 minggu lalu saya mendapat hasil usg yang dikatakan adanya penebalah dinding rahim dan terlihat kantung gestasi. kemudian dijadwalkan ulang kemarin namun dikatakan bahwa saya memiliki kista. apakah kantung gestasi saya hilang dan saya tidak jadi hamil? apa saya benar-benar memiliki kista?

1 Jawaban Dokter

Staff 5 days ago
Public

Selamat pagi, terima kasih sudah menggunakan layanan online tanyadok.
Kehamilan adalah proses yang normal, alamiah yang diawali dengan pertumbuhan dan perkembangan janin intrauterin dan dimulai sejak konsepsi sampai persalinan. Kehamilan juga suatu hal yang diinginkan oleh setiap pasangan suami-istri. Sedangkan ultrasonografi (USG) merupakan suatu metode diagnostik dengan menggunakan gelombang ultrasonik untuk mempelajari morfologi dan fungsi suatu organ berdasarkan gambaran eko dari gelombang ultrasonik yang dipantulkan oleh organ.
Kehamilan dengan disertai kista merupakan suatu hal yang memungkinkan untuk terjadi. Apakah dokter anda berkata bahwa kantung janinnya sudah tidak ada?atau ada kista dan kantung janin masih ada?. Kami sarankan untuk melakukan testpeck, untuk memastikan hamil atau tidak, atau dilakukan usg ulang. Jika anda masih ragu, anda dapat mencari second opinion pada dokter yang lain.
Semoga bermanfaat
 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.