Cara membaca Hasil Laboratorium anak

Selamat sore Dok..

Mohon informasi bagaimana cara membaca hasil lab pada anak saya yang baru berumur 7 bulan, dan langkah apa yang harus saya lakukan untuk mengantisipasi akan hal itu, dan menurut dokter anak hanya terkena virus dan tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit. Saya tidak dapat melampirkan Hasil Lab yang berupa file..

Apabila memang tidak memerlukan penanganan di rumah sakit, obat apa yang sekiranya dapat membutuh virus tersebut (rekomendasi dokter Inspiro Syrup)

Demikian terima kasih,

1 Jawaban Dokter

Staff 23/03/2019
Public

Selamat siang sobat, terim kasih telah menggunakan layanan tanyadok.
Virus adalah mikroba dengan ukuran yang sangat kecil. Mereka hidup dan berkembang biak dengan cara menempel pada sel inangnya. Ketika virus masuk ke dalam tubuh, mereka akan menyerang sel-sel di tubuh inangnya, menguasai sel-sel tersebut, dan terus berkembang biak di dalam sel. Untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus, dokter mungkin akan memberikan obat antivirus. Namun, beberapa penyakit akibat infeksi virus dapat sembuh dengan sendirinya (self-limited disease), sehingga pengobatan hanya bertujuan untuk meringankan gejala. Perlu diingat, obat antibiotik tidak bisa membunuh virus di dalam tubuh, karena diperuntukan untuk membunuh bakteri. 
Kami sarankan untuk konsumsi obat yang disarankan oleh dokter sobat, kemudian tingkatkan kekebalan tubuh anak sobat dengan perbanyak berikan ASI dan sayur juga buah. Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.