Diare dan BAB berdarah

anak laki laki usia 1 tahun 3 bulan, berat 10kg tinggi 79cm. anak saya sudah sebulan ini diare, jadi sakitnya itu seminggu diare seminggu sembuh, seminggu diare lagi, seminggu sembuh begitu lagi, hingga seminggu kemarin diare tapi ada darahnya bercampur fesesnya dan berlendir, pada hari rabu tanggal 06/02/19 malamnya demam tinggi hari kamis pagi diare berdarah sudah ambil sampel feses pada tanggal 09/02/19 dgn hasil leukosit 18-20 eritrosit 78-80 , telur cacing negatif, amoeba tidak ditemukan, bakteri positif, darah dan darah samar positif, amylum negatif, pseudohypa positif, lendir positif. kemudian diberi obat sanprima oleh dokter SPa, darahnya hilang tetapi sampai sekarang diarenya masih ada dalam sehari bisa 5x ditambah batuk dan pilek, mual muntah dan tidak nafsu makan mohon bantuan dan solusinya dokter selain opname kalo bisa rawat jalan atau baiknya gimana ? terimakasih

1 Jawaban Dokter

pertama-tama cek ulang fecesnya setelah pemgobatan selesai. masih ada infeksinya atau tidak. kalau masih ada masih harus diobatin bu.
berikutnya bila hasil fecesnya normal, berarti tinggal perbaikan bagian villi usus yang menjadi pendek karena diare. berikan zinc syrup bu agar pertumbuhannya lebih cepat. probiotik juga dapat membantu. bila tidak efektif juga baiknya kw RS bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.