Saya mulai nyaman memakai pakaian wanita secara lengkap dok

Awalnya saya hanya mencoba jilbab teman saya saat sedang kumpul di rumah teman saya, akhirnya saya memakainya dan teman wanita saya bilang sangat cocok, akhirnya saya disodorkan baju lengkap dari dalaman hingga rok, saya di dandani layaknya wanita dok, awalnya hanya bercanda namun timbul dalam perasaan saya nyaman, sampai akhirnya pekan berikutnya saya membeli perlengkapan muslimah, dan saya berdandan ala muslimah di kamar saya, namun ketahuan oleh orang tua saya, setelah itu saya akhirnya dimarahi kalau saya ini laki-laki, semua perlengkapan muslimah saya di sita oleh ibu saya, tapi bulan depannya saya membeli yg baru sampai akhirnya orang tua saya membiarkan saya untuk berpakaian muslimah, bahkan saya dibelikan sepasang mukena untuk saya sholat, dan bahkan saya dibelikan baju sma untuk wanita, orang tua saya melapor ke sekolah bahwa saya mulai saat itu memakai pakaian wanita, untuk diizinkan, akhirnya saya bersekolah dengan seragam sma wanita, rok, kerudung, dan baju, saya awalnya malu dengan teman² saya dok, bahkan saya sempat dilecehkan untuk oral seks, atas kepribadian saya yg mulai menjadi banci, setelah lulus sma berarti saya sudah 4 tahun mengalami masalah seksual seperti ini dok, akhir² ini setelah saya lulus sma, saya sering ikut ke masjid, untuk mengikuti kajian muslimah tentu saja dengan saya memakai gamis dan bercadar, karena takut saya semakin dikucilkan atas keanehan kepribadian saya.. saya sering sekali berfantasi seksual sebagai wanita dok. Setiap lebaran saya akhirnya tidak pernah membeli baju laki² lagi, dan akhirnya saya dibelikan pakaian wanita sampai satu lemari penuh saat ini untuk saya pakai keseharian.. apakah saya bisa kembali normal dok? Ataukah saya akan terus mengalami ketergantungan sebagai wanita?

1 Jawaban Dokter

Staff 09/02/2019
Public

Selamat siang sobat, terima kasih telah menggunakan layanan tanyadok. 
Kelainan dimana seorang lelaki berkeinginan untuk menjadi wanita dalam dunia medis disebut sebagai transeksualisme (transvetic fetisisme). Gangguan ini dicirikan dengan laki-laki heteroseksual yang senang mengenakan pakaian perempuan untuk mencapai respons seksual. Umumnya, gangguan ini mulai muncul saat remaja, awalnya dilakukan secara diam-diam dan sembunyi-sembunyi, namun setelah dewasa ia mulai berani menunjukkan identitasnya di depan umum.
Penyebab pasti dari kelainan seksual ini masih belum diketahui, namun diperkirakan dipengaruhi oleh beberapa faktor, yakni:
Genetik (keturunan)
– Trauma masa kecil
– Pendidikan seksual yang kurang tepat
– Pengaruh pergaulan, dsb
Untuk memastikannya, sebaiknya periksakan langsung keluhan tersebut ke dokter spesialis kejiwaan. Jika perlu, dokter akan melakukan psikoterapi, terapi kognitif, atau pemberian obat-obatan guna mengatasi keluhan.
Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat dan salam sehat:)
 

#1
  1. Terima kasih dok, saya akan berusaha untuk semakin menjadi waria muslimah yg istiqomah, saya sudah sangat nyaman dengan pakaian saya, bahkan orang tua membolehkan saya, saya siap meskipun nanti saya di cap banci, tetapi saya tetap akan menjadi muslimah, karena panggilan diri saya supaya menjadi wanita
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.