ada milia di kelopak mata

bagaimana cara hilangin..sdh coba Vitacid gak mempan..sdh hampir 3 bln.takut jd banyak..ada cara lain kah selain di cauter
sdh cb cara tradisionil jg gak bisa.kalau di cauter harga berapa..bs datangkah??atau rekomendasi ke dokter kulit ??terimakasih

1 Jawaban Dokter

Staff 06/02/2019
Public

Selamat sore
Terima kasih sudah menggunakan layanan online tanyadok
Milia adalah salah satu jenis kista epidermoid, yang dibatasi epidermoid (lapisan kulit) dan berisi massa keratin. Milia adalah kista kecil berukuran 1 – 2 mm berwarna putih mutiara (pearly white) di permukaan kulit.
Lokasi-lokasi yang paling sering dijumpai milia :
 Sekitar hidung
 Sekitar mata (periorbital area)
 Pipi
 Dagu
 Dahi
Tidak ada terapi topical maupun sistemik yang efektif untuk milia. Tindakan bedah yang dapat dilakukan pada milia diantaranya yaitu :
 Bedah listrik
 Elektrolisis
 Elektrofulgurasi 
Cara mencegah untuk terjadinya milia yaitu dengan memakai krim tabir surya ( dioleskan ke seluruh wajah kecuali kelopak mata), rutin membersihkan wajah, kontrol ke dokter kulit. Karena pada dasarnya milia akan menetap kecuali dengan dilakukan pembedahan.
Karena tiap rumah sakit mempunyai kebijakan yang berbeda silahkan hubungi customer service rumah sakit terdekat untuk mengetahui jadwal dokter kulit dan biaya pengobatan.
Terima kasih, semoga membantu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.