Masih terasa lemas

Selamat siang dok. udah seminggu lebih saya terkena dbd setelah di vonis oleh dokter minggu lalu dan alhamdulillah saya ga sampai dirawat karna dua kali tes darah trombositnya naik terus. dan setelah saya sudah mulai membaik kenapa ya dok panas / suhu tubuh terkadang panasnya kambuh kenbali dan nyeri pada kepala. pusing masih terasa dok. dan terkadang lemes pada tubuh juga kadang masih terasa apa yang harus saya lakukan. dan apakah saya harus cek darah lagi . dan apa yang harus saya konsumsi agar bisa cepet pulih kembali dok. mohon masukanya dok. terimakasih

1 Jawaban Dokter

Selamat siang Sobat
Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi online TanyaDok.
Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit akibat virus Dengue. Penyakit ini memiliki gejala khas berupa demam yang terdiri dari 3 fase.

  • fase demam, merupakan fase awal dimana demam tiba-tiba yang berlangsung 2-7 hari. Dapat disertai keluhan lain berupa mual muntah dan nyeri pada seluruh tubuh.
  • fase kritis, biasanya dapat menjadi pengecoh bahwa penyakit sudah sembuh dimana suhu tubuh turun hingga 37 derajat
  • fase penyembuhan, dimana demam terjadi kembali 2-3 hari, trombosit akan meningkat pada fase ini

Apakah demam yang sobat rasakan sudah lebih dari 7 hari? Jika Ya, kemungkinan demam yang Sobat rasakan adalah karena penyakit lain.
Saya sarankan untuk konsultasikan keadaan Sobat pada dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang lab yang tepat. 
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.