Muntah & pup lendir, sering mampet hidungnya krn lendir

Anak saya usia 4 bulan 3 minggu. Setelah opname sakit pneumonia. Sebulan kemudian jd sering mampet hidungnya, lendir berlebih sering dikeluarkan lwt muntah dan pup. Sudah periksa ke DSA tp katanya pilek biasa. Namun kondisi ini terus menerus dan membuat gak nyaman anak saya apalagi saat tidur.

1 Jawaban Dokter

mungkin anak ibu memang memiliki bakat alergi atau sensitif bu, jadi seringkali mengalami yg namanya hiperreaktif bronkus. kondisi ini memang seakan2 batuk pilek terus. coba cari apakah ada sesuatu yg anak alergi lalu hindarkan. misalnya susu sapi yg masuk lewat ASI ibu. coba bu, ibu campur ASI dan sufor atau ASI saja?

kalau pakai sufor, coba ganti dengan neocate, bila masih bergejala berarti problemnya bukan alergi susu sapi bu. coba cari pencetus lainnya, misalnya udara dingin atau panas, debu, dkk

kalau campur ASI dan sufor, selain sufornya diganti neocate,  maka ibu nya juga harus berhenti mengkonsumsi susu sapi dan menghindari makan makanan yang mengandung susu sapi seperti ice cream, chocolate, pasta, biskuit, keju, roti, mentega, dan semua makanan yang mengandung susu sapi.

setelah dicoba semua ini 2 minggu baru terlihat berkurang gejalanya ya bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.