Awal mau kencing agak lama

Umur saya 65th,PSA 5,1.USG urologi prostat membesar ukuran 5,5*4*4,3 vol 51mll,klasifikasi(-).Uroflowmetrya:vol 310ml,flow time 79sec,Qmax 7,6ml/sec,Qmean 3,9ml/sec TQmax 7sec,Total time 94,3sec,retensi urine 71ml .Minum obat Harnal Ocas 0,4mg 1kli/hri.Brapa lama boleh minum Harnal. Terima Kasih

1 Jawaban Dokter

Staff 03/01/2019
Public

Selamat siang sobat,
Terimakasih telah menggunakan layanan tanyadok.
Harnal OCAS (Tamsulosin) merupakan obat yang diindikasikan untuk gejala gangguan saluran kemih/urin bagian bawah yang berhubungan dengan Hiperplasia Prostat Jinak (BPH). Benign Prostatic Hyperplasia (BPH) atau pembesaran prostat jinak adalah kondisi ketika kelenjar prostat mengalami pembengkakan, namun tidak bersifat kanker. Kelenjar prostat merupakan sebuah kelenjar berukuran kecil yang terletak pada rongga pinggul antara kandung kemih dan penis.
Ikuti anjuran dokter dalam mengonsumsi obat tersebut, dan baca petunjuk penggunaan yang terdapat dalam kemasan obat. Konsumsi 30 menit setelah makan. Minum obat dengan air putih untuk mempermudah obat dicerna. Usahakan untuk tidak mengunyah, membelah, atau menghaluskan tamsulosin tablet maupun kapsul. Obat ini harus dikonsumsi secara utuh. Dibutuhkan sekitar 4 minggu untuk melihat hasil, namun tetap sesuai dengan anjuran dokter yang memberikan obat tersebut. 
Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat dan salam sehat:)

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.