1 Jawaban Dokter

Staff 19/12/2018
Public

Selamat Sore Sobat,
Terima Kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok 🙂
 
Sudah berapa lamakah Sobat merasakan demam? apakah sudah mengukur dengan menggunakan termometer?
apakah ada gejala lain selain punggung sakit? apakah disertai dengan nyeri perut atas? dan apakah bersamaan timbulnya dengan demam?
Gejala punggung sakit bisa merupakan gejala dari beberapa hal keadaan, yaitu :

  1. Tulang, keadaan postur tubuh atau tulang belakang seperti halnya Skoliosis, Lordosis, kifosis, Hernia nukleous Pulposus (HNP). Namun bisasanya hal-hal yang berkaitan dengan tulang belakang tidak menimbulkan demam
  2. Jaringan Otot, Tendinitis, miositis dapat menimbulkan nyeri, nyeri bersifat tumpul dan diperberat dengan perubahan gerakan.
  3. Ginjal, nyeri pada ginjal letaknya sekitar pinggang belakang, jika sakit pada ginjal disebabkan infeksi kemungkinan besar dapat menimbulkan demam disertai nyeri.
  4. Maag atau gastritis, Sakit nyeri maag dapat menimbulkan nyeri dibelakang daerah ulu hati, nyeri seperti panas dan tertusuk.

Bisa saja demam yang Sobat alami dan nyeri punggung yang Sobat alami merupakan keadaan yang tidak berhubungan atau merupakan satu penyakit bisa saja dua keadaan yang berbeda. Apabila ada keluhan lain, atau penjelasan detail tentang demam dan sifat nyeri punggung, waktu timbulnya, mungkin kami dapat membantu lebih detail menjelaskan.
Jika Sobat dirasa sangat mengkhawatirkan atau Sobat ingin mengetahui scara pasti penyebab sakit Sobat, Sobat dapat berkonsultasi secara langsung keklinik dokter umum terdekat, agar dapat dilakukan wawancara detail disertai pemeriksaan fisik, sehingga didapatkan diagnosa dan penanganan yang tepat.
Jika Sobat sudah mengukur suhu Sobat dan diatas 37,5 derajat celcius, Sobat dapat meminum paracetamol tablet 500 mg 3 kali sehari jika Sobat berusia 10 tahun keatas.
Semoga bermanfaat dan Semoga lekas Sembuh Sobat, Salam Sehat 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.