sakit leher

saya mau tanya dok, sejak 2 hari lalu leher saya sakit seperti salag bantal. tapi sejak kemarin terasa lebih sakit sampai keseluruhan leher belakang. saya sama sekali tidak bisa menengok kanan dan kiri. bahkan membuka mulu dan bersin pun terasa sakit

1 Jawaban Dokter

Staff 13/12/2018
Public

Halo Sobat, Terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok 🙂
Hal berupa keluhan nyeri otot akibat salah posisi dalam artian ini kemungkinan besar dikarenakan salah posisi tidur. mungkin yang Sobat alami adalah Tendinitis atau miositis, yaitu peradangan lapisan serat tendon otot maupun serat ototnya. Hal ini yang mengakibatkan nyeri saat menggerakan posisi otot. Apakah sobat ada alergi dengan cream berisi natrium diklofenak atau kulit Sobat sangat sensitif? Jika tidak alergi atau tidak memiliki kulit yang sangat sensitif, Sobat dapat membeli Voltaren cream atau gel (berisi natrium diklofenak yaitu zat obat yang berfungsi sebagai anti peradangan dan anti nyeri) dijual bebas baik ditoko obat atau diapotik, Sobat dapat memakainya dioleskan 4 kali sehari tipis saja diarea yang nyeri dan sekitarnya secara teratur. Biasanya mereda dalam 2-4 hari tergantung berat ringannya peradangan. 
Apabila dirasa bertambah berat, atau sangat mengganggu aktifitas Sobat, Sobat dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter umum terdekat Sobat, dengan melakukan wawancara dan pemeriksaan fisik pada Sobat agar didapatkan diagnosa yang tepat serta penanganan yang juga tepat. Dalam hal ini jika memang ada keselahan otot (tendinitis atau miositis) mungkin Sobat akan mendapatkan obat minum tablet yang berfungsi pelemas otot dan anti peradangan anti nyeri yang dapat membantu penyembuhan.
Demikian, Semoga bermanfaat dan lekas Sembuh Sehat kembali, Salam Sehat 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.