Sakit kepala diseluruh bagian

Tanya dok

Dok saya ingin tanya sudah seminggu ini kepala saya sakit ditambah lambung saya terasa nyeri dan setiap sore dan mlm saya selalu kedinginan dok padahal sudah dikasih obat dengan bidan…tapi selama seminggu ini obat itu tak bereaksi dok..
Saya ingin tau dok apa sebenarnya yg terjadi….
Terimakasih dok

1 Jawaban Dokter

Staff 10/12/2018
Public

Selamat Sore Sobat, Terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok 🙂
Kami mengerti kekhawatiran Sobat,
Keluhan Sobat berupa nyeri pada kepala, disertai sakit pada daerah lambung, dan perasaan badan seperti menggigil, Apakah ada keluhan lain seperti demam dalam waktu satu minggu ini atau riwayat sebelumnya terserah demam atau typus atau berpergian kesuatu daerah tertentu? ataukah ada riwayat asam lambung? Lalu sudah kah Sobat mengecek suhu tubuh Sobat dengan termometer?
Baik untuk menggigil, menggigil merupakan reaksi terhadap berbagai kondisi di mana otot mengalami kontraksi berulang-ulang untuk meningkatkan suhu tubuh. Reaksi terjadi akibat tubuh mengalami kedinginan maupun infeksi. Menggigil juga dapat terjadi dengan atau tanpa demam. Kondisi tubuh yang menggigil tanpa demam dapat terjadi disebabkan oleh udara yang dingin, sedangkan menggigil yang disusul dengan demam dapat menjadi pertanda bahwa tubuh sedang melawan virus, plasmodium, atau bakteri yang sedang menyerang tubuh Sobat.
Sayang sekali Sobat tidak memberi tahu isi obat yang diberi oleh ibu bidan. Sehingga saya juga tidak dapat memberi penjelasan mengenai isi kandungan dan manfaat obat tersebut. Dikarenakan banyak sekali kemungkinan yang terjadi dari keluhan Sobat yaitu kepala sakit,lambung nyeri dan menggigil tanpa disertai dengan perjalanan cerita riwayat misalnya adakah riwayat penyakit sebelumnya,  apakah disertai demam, apakah sobat juga mengalami demam (dengan mengecek menggunakan termometer). Nah hal-hal tersebut dapat merupakan infeksi tubuh, banyak sekali keadaan infeksi pada tubuh seperti Virus, Bakteri, dan keadaan lain apakah Sobat mengalami gastritis. atau dapat juga Infeksi saluran pencernaan atau gangguan saluran pencernaan.
Untuk mengetahui dan mendapatkan obat serta penanganan yang tepat. Disarankan Sobat bertemu langsung dengan dokter umum disekitar rumah Sobat, sehingga dapat dilakukan wawancara mengenai perjalanan penyakit Sobat, dan dilakukan pemeriksaan fisik terhadap Sobat, seperti tensi, nyeri tekan pada perut serta diukur suhu tubuh, dan pengecekan lain seperti keadaan didalam mulut tenggorokan. Dan mungkin bila perlu Dokter akan mengecek atau membutuhkan pemeriksaan tambahan berupa pemeriksaan darah laboratorium pada kecurigaan kasus infeksi tertentu. Serangkaian pemeriksaan langsung tersebut akan memberikan diagnosis yang sesuai dan tentunya berpengaruh terhadap penanganan dan tata laksana pengobatan Sobat.
Demikian penjelasan dari Kami, Semoga Sobat segera dapat segera pulih kembali, Salam Sehat 🙂  

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.