payudara

ketika habis mengangkat beban berat payudara
terasa sesak …nyeri dan panas hingga tangan ketiak dan punggung …badan selalu tidak Fit sering drop lemas dan ngantuk ..itu kenapa ya dok?teruz saya harus bagaimana?

1 Jawaban Dokter

Staff 07/12/2018
Public

Selamat siang sobat,
Apakah di payudara terdapat benjolan? Jika ada konsistensi benjolan seperti apa? Apakah memerah dan nyeri ketika ditekan? Jika iya hal tersebut bisa disebabkan benjolan yg ada.
Jika tidak, hal tersebut bisa disebabkan otot yang meradang akibat posisi mengangkat beban yang tidak sesuai atau beban yang diangkat terlalu berat.
Untuk penanganan keluhan sobat, sementara dapat dilakukan pengolesan ditempat yang nyeri, dengan krim penghilang nyeri dan minum obat pereda nyeri yang dijual bebas tanpa resep dokter di apotik . Kemudian istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi serta bisa ditambahkan dengan vitamin agar kekebalan tubuh meningkat serta tubuh menjadi lebih fit.
Jika keluhan yang dirasakan makin memberat atau terdapat benjolan di payudara sebaiknya sobat langsung konsultasikan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Semoga bermanfaat dan salam sehat 😊

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.