1 Jawaban Dokter

Staff 01/12/2018
Public

Halo Sobat,
Terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok 🙂
GAD atau Generalized anxiety disoder adalah salah satu gangguan kecemasan yang sering dijumpai, khususnya pada kaum hawa. Gangguan ini dapat dijumpai pada anak-anak, remaja maupun dewasa dengan gejala yang beragam. Umumnya penderita akan mengalami kecemasan yang berlebihan terhadap banyak hal seperti bencana, kesehatan, uang, pekerjaan, pertemanan bahkan dapat mengkhawatirkan sesuatu yang tidak jelas.
Namun untuk keluhan Sobat seperti daerah rahang, leher atau seperti kejang otot atau gerakan menonjok keatas dapat saja terjadi berhubungan dengan GAD akibat otot Sobat mengalami kelelahan akibat beberapa gejala GAD lain contoh karena kurang tidur atau istirahat dimalam hari, karena tidak nafsu makan maupun minum sehingga asupan elektrolit atau zat gizi dalam makanan kurang, atau hal-hal lain. Apakah Sobat sudah mencari pertolongan dalam menangani GAD Sobat?
Tidak ada salahnya mencari pertolongan medis seperti berjumpa dengan spesialis kejiwaan atau dokter spesialis jiwa atau psikiatri, dokter mungkin akan mewawancari gejala-gejala yang Sobat alami serta melakukan pemeriksaan fisik terkait kondisi Sobat apakah benar hal itu merupakan hasil langsung dari penyakit Sobat tersebut atau merupakan hal medis yang berbeda dan mungkin juga dokter menyarankan untuk pemeriksaan lanjutan jika memang terkait mengarah seperti ketidak seimbangan elektrolit dalam tubuh. Penanganan wawancara, pemeriksaan fisik secara langsung akan mendapatkan diagnosis yang seusia dengan kondisi Sobat yang tentunya berpengaruh terhaap tatalaksana dan hasil yang akan didapat.
Sekian penjelasan dari kami, Semoga lekas Sehat kembali, Salam Sehat 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.