gigi

dok, aku mau nanya tentang gigiku yang renggang. semenjak kecelakaan, gigi atas agak maju . gigi seri sebelah kiri patah 2, akhirnya aku pasang pen. cuma kaya ada bayangan hitam gitu, buat aku ga pede . oyah gigi geraham bawah kanan ku pun bolong akhirnya renggang gigi2 yang lainnya, kalau makan jadi pada nyelip kan ga enak kak, mohon dong kak saran dan biayanya berapa

1 Jawaban Dokter

Staff 27/11/2018
Public

Selamat Malam Sobat
Kami mengerti kekhawatiran Sobat.
Mengenai pertanyaan Sobat gigi renggang. gigi atas agak maju, Sobat mungkin dapat memakai kawat gigi atau pada kasus gigi renggang dapat dengan metode crown gigi dibawah pengawasan dokter gigi. Sedangkan bayangan hitam apakah dikarenakan bayangan pen atau dikarenakan bahan tambal gigi atau karena proses karies atau infeksi pada gigi yang biasanya meninggalkan bentuk bayangan hitam? Mungkin untuk bayangan hitam ini Sobat dapat berkonsultasi tergantung penyebab dan saat ini dunia kedokteran gigi sudah sangat maju dibagian estetika contoh veneer pemutihan gigi atau dengan crown gigi. Untuk gigi geraham bawah kanan yang bolong, tata laksana penghentian infeksi harus dilakukan misal dengan pembersihan, penambalan dan jika infeksi sudah terkena akar gigi maka akan diberikasn perawatan saluran akar gigi terlebih dahulu. 
Nah saran saya Sobat tuntaskan masalah gigi Sobat satu persatu dengan datang ke dokter gigi, Sobat dapat mencari dokter gigi setempat didaerah Sobat yang memiliki sarana dan prasarana untuk melakukan tindakan tersebut contoh jika Sobat memikirkan tentang posisi gigi yang tentunya mungkin perlu adanya tindakan kawat gigi, Sobat dapat mencari dokter gigi spesialis orthodonti, Sementara untuk crown gigi, veneer, penambalan dapat dilakukan di klinik gigi atau dokter gigi yang juga mememilik kompetensi dibidang tersebut atau menaruh minat dibidang tersebut dan memiliki sarana prasarana untuk tindakan.
Untuk biaya dan kepastian tindakan, mungkin dokter gigi akan melakukan wawancara dan pemeriksaan fisik pada gigi Sobat serta tindakan radiologis untuk melihat struktur gigi Sobat.  Hal itu mungkin juga berdampak pada rencana tindakan dan biaya yang berbeda juga dimasing-masing tempat.
Semoga dapat membantu dan Semoga lekas tertangani ya Sobat 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.