1 Jawaban Dokter

Staff 09/11/2018
Public

Selamat Siang Bunda,
Kami mengerti ke khawatiran Bunda 🙂
Bila Anak Bunda mengkonsumsi nutrini drink bentuk bubuk, maka sesuai petunjuk dalam kemasan yaitu 3 sajian per hari.
Di karenakan seperti di ketahui bahwa nutrinidrink ini merupakan makanan diet khusus 1-12 tahun, sebagai makanan pendamping atau makanan tambahan. Bila lebih dari 3 sajian perhari di khawatirkan melebihi dosis asupan dan seperti di harapkan bahwa lebih baik makanan pokok sesuai usia karena nutrinidrink ini merupakan tambahan berbahan dasar susu sapi. 
Untuk berat badan anak 14 bulan seberat 7,9 kg, di perlukan data lainnya, seperti tinggi badan dan apakah usianya sesuai dengan tumbuh kembang, apakah orang tuanya juga berperawakan kecil, lalu dilihat apa kah anak bunda mengalami kesulitan dalam makan apakah bahan-bahan kandungan makanan yang kurang atau kondisi tubuh anak Bunda lainnya.
Saran saya ikuti sesuai petunjuk kemasan terlebih dahulu dan jika anak aktif serta sesuai tumbuh kembang, maka di cari kondisi lain apakah asupan makanan misal karbohidrat, protein, serta lemak sudah sesuai. Atau misal ada kondisi lain seperti anak dengan tongue tie atau suatu kelainan lidah, reflek menelan yang kurang baik, kondisi gigi yang sedang tumbuh, radang tenggorokan, anak dengan kondisi Infeksi kuman yang tak terlihat dan lain-lain.
Maka dalam hal ini jika Bunda merasa khawatir dengan keadaan gizi tumbuh kembang anak Bunda, maka Bunda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak tumbuh kembang atau dapat juga berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi atau ahli gizi sehingga lebih mudah mendapat apakah benar dalam kondisi anak bunda di perlukan asupan tambahan sesuai atau ada dosis yang perlu di benahi ataukah ada kondisi lain dalam tubuh anak bunda yang mempengaruhi.
Semoga dapat membantu, Terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok, Semoga Bunda, anak serta keluarga di berikan kesehatan selalu 🙂
 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.