Mengatasi haid agar lancar

Dok mau tanya. Saya kalo haid. Emang lancar keluar haidnya. Cuma jarak setelah beres haid pertama ke haid selanjutnya cuma 2 minggu, jadi dalam 2 bulan itu saya haid 3x. Jika haid di awal bulan maka akhir bulannya akan haid lagi. Dan bulan berikutnya di pertengahan bulan. Itu kenapa dan cara mengatasinya gimana ya dok biar normal lagi jadi satu bulan sekali? Terimakasih dok mohon dijawan pertanyaan saya:)

1 Jawaban Dokter

Staff 26/10/2018
Public

Selamat Siang Sobat, 
Terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok 🙂
Siklus menstruasi adalah jumlah hari yang terdapat dalam suatu siklus menstruasi yaitu jumlah hari dari hari pertama haid terakhir sampai dengan muncul kembali hari pertama haid bulan berikutnya, di katakan siklus menstruasi yang normal yaitu di antara 21 – 35 hari. Jadi asumsi saya siklus menstruasi sobat masih mungkin di katakan normal, atau apakah sobat dapat memberi tahu atau mulai menulis siklus menstruasi yaitu berupa jumlah hari dalam satu kali siklus menstruasi, bukan berupa awal bulan atau akhir bulan atau pertengahan bulan di karenakan siklus menstruasi tidak harus selalu 30 hari, namun siklus menstruasi normal antara 21 – 35 hari.
Jika ada pertanyaan silahkan bertanya lagi ya sobat, Semoga bermanfaat dan Semoga sobat dan keluarga selalu dalam keadaan sehat 🙂 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.