Cemas Panik Berkepanjangan

Cemas/kaget bila ada orang datang bertamu, gelisah, jadi mudah tersinggung, sulit tidur cepat, selalu tengah malam atau dini hari, enggan bertemu orang lain dan lebih suka sendiri, terkadang tidak fokus pada saat bekerja.

1 Jawaban Dokter

Staff 26/10/2018
Public

Selamat Siang sobat,
Kami mengerti kekhawatiran sobat,
Sudah berapa lamakah sobat mengalami semua hal tersebut, sudah berapa tahun atau berapa bulan? Dan apakah gejala semua yang sobat sebutkan di atas muncul berbarengan, ataukah ada satu hal yang menyebabkan muncul nya semua hal tersebut? Misal adakah kaitan antara insomnia yang sobat alami yaitu kesulitan tidur dimalam hari dengan tidak fokusnya sobat dalam bekerja dan segala aktivitas menjadi gelisah? Atau adakah hal lain misal stres atau kecapaian atau hal masalah lainnya yang sobat alami.
Lakukan lah pola hidup sehat seperti olah raga namun di sore atau siang hari atu secara teratur 2 kali seminggu, agar tubuh sobat sehat, banyak makan sayur dan buah serta terapkan jam tidur dengan cara mengatur cahaya atau minum susu hangat dan lain-lain. 
Kita lihat apakah dengan tidur yang cukup maka keluhan lainnya berangsur pulih, serta dekatkan diri sobat dengan pencipta serta berkumpul dengan orang-orang yang membuat sobat nyaman.
Bila sobat merasa sangat khawatir dan merasa sangat berat sobat dapat mengunjungi psikolog atau dokter umum atau dokter bagian kejiwaan agar dapat ditemukan penyebabnya. Namun dalam hal kecemasan yang seperti sobat alami biasanya bisa pulih sendiri tanpa obat-obat atau resep. 
Semoga bermanfaat dan semoga lekas kembali fit ya sobat 🙂
 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.