Diare disertai darah dan ruam diwajah

Anak laki-laki umur 1,5bln dengan berat lahir 3kg sedangkan berat sekarang 4,4kg.anak saya mengkonsumsi sufor sejak lahir setelah usia 1bln muncul ruam diwajahnya seperti biang keringat dan batuk,dokter mendiagnosis alergi susu sapi setelah itu disarankan untuk mengkonsumsi susu soya saya beri susu BMT soya tetapi setelah 1mnggu mengkonsumsi soya anak saya mengalami sembelit dan pupnya berdarah.apakah anak saya juga mengalami Alergi susu saya,lalu susu apa yg sebaiknya dikonsumsi anak saya mengingat asi saya tidak keluar setiap dipompa hanya mendapatkan 2-5ml dan anak saya tidak mau menyusu kesaya langsung.terima kasih untuk jawaban yg diberikan

1 Jawaban Dokter

memang benar anak alergi susu sapi bisa bergejala BAB berdarah. tetapi itu alergi yang demikian adalah alergi tipe lambat bu. umumnya muncul BAB darah karena alergi susu sapi diusia min 4 bulan.
karena anak ibu baru berusia 1,5 bulan. baiknya cek dulu fesesnya ke lab bu. takutnya BAB darahnya bukan semata2 karena alergi susu tp juga ada infeksi amoeba atau bakteri.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.