alat terapi stroke

dok, bisa direkomendasikan alat terapi stroke untuk nenek saya? saat ini nenek sy kena stroke separuh tubuhnya tdk bisa digerakan

2 answer

Staff 30/09/2018
Public

Halo, untuk penanganan stroke dengan kelumpuhan tubuh sebaiknya ditangani secara menyeluruh. Pertama sebaiknya ditentukan dulu diagnosis strokenya, dapat dilakukan pemeriksaan fisik oleh dokter spesialis saraf, dan ditambah dg pemeriksaan penunjang seperti ct scan atau mri otak. Kemudian dilakukan terapi baik dengan obat dan terapi fisik. Dapat dilakukan fisioterapi yaitu untuk menjaga agar otot2 tubuh tetap bergerak dan tidak terjadi pengecilan otot. 
Semoga bermanfaat

#1

Halo sobat,
Untuk kasus ini, sebaiknya sobat berkonsultasi ke dokter dan diperiksa oleh dokter secara langsung. Stroke biasanya memiliki faktor risiko penyakit lainnya, seperti diabetes, darah tinggi, ataupun kolesterol tinggi. Apabila tidak terkontrol, bukan tidak mungkin terjadi stroke berulang.
Apabila sudah mendapatkan obat untuk kontrol rutin kondisi lain yang mendasari, sobat dapat mempertimbangkan untuk melakukan fisioterapi. Fisioterapi dilakukan untuk merehabilitasi tubuh yang sulit digerakkan pasca stroke. Sobat dapat menanyakan alat apa saja yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan kontrol tubuh ini ke tenaga medis/fisioterapis yang melatih.
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.