Gejala tekanan darah rendah

Halo,
Tekanan darah saya cenderung rendah. Sering kali kambuh dan rendah banget. Saya sudah konsultasi ke dokter, sudah minum sangobion/vitamin, sudah mulai coba olahraga sehat (baru rutin 3minggu). 
Sudah coba makanan yang meningkatkan tekanan darah juga seperti sate kambing. 

Keluhannya: saya sering merasa gejala2 tekanan darah rendah dipagi hari. Cukup mengganggu aktifitas saya ketika mau bekerja.
Sering merasa lemas, agak pusing dan kantuk yg berlebih (biasanya kalo tekanan darah saya turun, saya merasa kantuk dan maunya tidur terus). 

Pertanyaan: Gimana caranya supaya dipagi hari saya bisa lebih bersemangat dan tidak merasakan gejala2 darah rendah tersebut?

1 Jawaban Dokter

Selamat pagi sobat,
Terimakasih untuk partisipasi sobat bertanya pada kami. Sebelumnya sobat belum menyertakan berapa tekanan darah sobat shg dapat disimpulkan sbg tekanan darah rendah?
Biasanya tekanan darah disebut rendah apabila sistolik <=90 mmHg dan diastolik <=60 mmHg. Jika memang demikian adakah riwayat penyakit lainnya seperti anemia (kurang darah)? Jik keluhan masih berlanjut sebaiknya anda kembali berkonsultasi lgs dgn dokter anda untuk dpt dilakukan evaluasi lanjut penyebab keluhan tsb. Perbaikan pola makan dgn makanan bergizi dan bervariasi, istirahat cukup dan olahraga scr teratur dpt sobat lakukan jika memang tetap belum ada perubahan dlm 1 mgg setelah menjalani pola hidup demikian memang sebaiknya kembali untuk berkonsultasi dgn dokter sobat untuk mengetahui sebab lainnya.
Semoga informasi ini bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.