Kulit Mr. P kriput dan belang

Selamat Malam Dok maaf saya mau menanyakan kulit batang Mr. P saya semakin terlihat kriput, lentur dan berwarna sedikit belang. Apakah ini di sebabkan karena saya sering Manstrubasi, kadang sehari dua kali. Bagaimana cara agar kulit Mr. P terlihat muda dan segar kembali Dok. Terimakasih

1 Jawaban Dokter

Staff 11/09/2018
Public

Halo Sobat,
Kulit penis yang terlihat berkeriput dan lentur adalah sesuatu yang normal karena kulit termasuk kulit penismemiliki kemampuan untuk menyusut dan meregang. Sobat tidak perlu terlalu khawatir akan hal ini kecuali timbul keluhan lain seperti nyeri saat buang air kecil, nyeri pada kepala penis, rasa ngilu yang berlebihan ketika kepala penis menyentuh permukaan celana dalam, kemerahan dan pembengkakan pada kepala penis. Maka sebaiknya Anda menemui dokter untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut. Hal berikut dapat Sobat lakukan untuk merawat kulit penis: 

  • Mencuci penis dengan menggunakan air hangat, sebaiknya jangan menggunakan sabun terlalu banyak pada penis karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit penis. Pastikan untuk mengeringkannya dengan baik dan menyeluruh.
  • Hindari menggunakan bedak ataupun Deodoran pada penis.
  • Memakai celana dalam yang longgar dan terbuat dari bahan katun.

Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.