batuk pilek trs

anak saya laki2 sekarang usianya sdh 1thn4bln bb terakhir8,8kg,baru lahir dibilang dokter alergi susu sapi karna baru lahir 30mnt bintik2 merah disekujur tubuhnya karna bekas handscond petugas ada sesak juga,trs saya berikan asi sampai sekarang tp berdasarkan berjalannya waktu dia terus2an alergi batuk n pilek td kunjung reda,sebentar sembuh iya lg sampai kasian hrs minum obat trs,dia juga sempat lg kecil tuh bila saya makan sayur kacang2an perutnya mules2 dan juga tdk tahan ayam +telur ras,pertanyaannya bisa kah anak saya dibari susu formula karna saat ini susu asi saya sdh mulao kurang produksinya bila dipamping karna saya kerja

1 Jawaban Dokter

80% anak yang menderita alergi susu sapi sudah hilang alerginya diusia 1 tahun bu, 90% sudah hilang diusia 2 tahun, dan 99% anak alerginya sudah hilang di usia 3 tahun bu. Jadi ada baiknya saat ini anak ibu dicoba untuk konsumsi susu sapi kembali agar variasi makanannya menjadi lebih baik dan bila diperlukan dapat mencoba susu dengan kalori yang lebih tinggi. Bila ternyata masih alergi, kembalikan pola makan dan minum sesuai dengan alergi susu sapi kembali sampai anak berusia 2 tahun, lalu coba kembali.

apakah anak ibu sudah mencoba makan keju? biskuit? coklat? ice cream? makanan tersebut mengandung susu sapi bu. Jadi bila anak ibu sudah makan makanan tersebut dan tidak ada reaksi alergi, berarti kemungkinan alergi susu sapinya sudah hilang. bila belum dicoba, boleh mencoba kembali sekarang sambil dipantau apakah tanda-tanda alergi susu sapinya muncul kembali.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.