1 Jawaban Dokter

Halo sobat,
Apakah sobat merasa penglihatan menjadi lebih kabur? Apakah ada terlihat kemerahan pada bola mata? Apakah nyeri kepala selalu diikuti oleh nyeri di bagian mata?
Banyak hal yang menyebabkam nyeri di bagian mata. Hal yang pertama kita curigai biasanya penurunan ketajaman penglihatan atau gangguan refraksi. Hal ini juga dapat memicu pusing dan mual diakibatkan otot mata dan lensa dipaksa untuk menyesuaikan.
Selain itu bisa juga diakibatkan oleh infeksi. Infeksi biasanya disertai oleh kemerahan pada bola mata, kotoran mata ataupun gangguan penglihatan.
Selain dari permasalahan di mata. Rasa nyeri juga bisa diakibatkan oleh sakit kepala yang rasa nyerinya hingga ke bagian bola mata.
Untuk memastikan sebaiknya sobat memeriksakan langsung keluhan ini. Bila rasa nyeri tidak dapat ditahankan sobat dapat mengonsumsi obat analgesik seperti parasetamol ataupun asam mefenamat. Jangan lupa untuk beristirahat dan juga mengistirahatkan mata bila terlalu lama memandang layar komputer atau gawai. Semoga informasi ini membantu. Terima kasih.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.