Gatal-gatal dan bintik kemerahan di kulit anak akibat alergi susu sapi

Anak sy usianya 5 bulan 20 hr. Kulitnya timbul bintik merah & gatal dr umur sebulan dok. Sdh pernah dibawa ke dokter dan katanya alergi protein susu sapi. Dikasih salep dan disuruh ganti k susu morinaga bmt soya, tp setelah salepnya habis msh tetap muncul bintik2 merah dan gatalnya. Ke dokter lg dikasih salep lg dan disuruh ganti susu enfamil gentle care. Krn katanya alergi jg sama soya. Tp sampai saat ini msh blm hilang gatal dan bintik merahnya dok. Kata dokter sih disuruh tunggu sampai umur 6 bulan. Tp ini sdh mau mendekati 6 bulan blm ada tanda2nya alerginya hilang. Gimana ya dok ? Kalo utk produk nutricia cocoknya anak sy minum susu yg mana ya dok ?

1 Jawaban Dokter

Halo sobat,
Memang terkadang alergi susu sapi dapat berkurang gejalanya seiring bertambahnya usia anak. Tidak ada yang dapat memprediksi hal ini karena murni tergantung dari tubuh anak tersebut. Sobat dapat berkonsultasi lanjutan ke dokter yang merawat anak sobat.
Untuk masalah produk Nutricia, sobat dapat langsung menanyakan ke pihak Nutricia melalui  Careline Nutricia di nomor Whatsapp Careline Nutricia 0821 20000 100 atau Call Careline Nutricia 0800 182 1059.
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.