Lecet penis other

Dok saya mw bertanya saya terkena lecet di penis hampir 2 bln dan sudah saya periksa ke dokter tidak apa2 katanya tapi lecet penisnya belum sembuh sampe skrang malahan semakin banyak, nah 3 hari ini kuku2 kaki dan tangan saya agak nyeri dan panas apalagi di tekan itu kenapa ya dok? Apa saya terkena HIV? Saya sangat takut dok karena saya juda ada infeksi mulut sudah 2 thn tapi belum sembuh2 uda di perisak dokter katanya tdk apa2 dan waktu SMA or 5 thn yg lalu saya perna kena pelecehan seksual dok maaf penis masuk ke anus saya and other, apakah karena itu saya terkena HIV dok? Saya sangan takut dok karena saya baca di internet malahan membuat saya semakin takut sekali, semoga dapat di balas ya dok secepatnya karena saya sangat takutt

1 Jawaban Dokter

Staff 24/07/2018
Public

Halo Sobat,
Lecet pada penis dapat disebabkan oleh penyakit kelamin. Apakah lecet yang Sobat alami disertai gejala lain seperti keluarnya nanah dari lubang penis? Apakah luka yang sobat alami disertai nyeri? Apakah disertai rasa nyeri di ujung penis atau nyeri saat buang air kecil? Apakah ada demam? Penyebab penyakit kelamin ini dapat beragam seperti sifilis, gonorrhea, HIV, dan banyak penyebab lainnya. Sebaiknya saran saya, Sobat memeriksakan diri ke dokter spesialis Kulit dan Kelamin. Untuk mengetahui apakah Sobat menderita HIV atau tidak, dapat dilakukan tes darah di laboratorium, namun sebaiknya tes ini dilakukan setelah Sobat berkonsultasi lebih lanjut ke dokter. Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat.

#1
  1. Saya uda dua kali periksa ke dokter kulit dan kelamin dok, dan dua2nya malahan gk ngasi obat katanya bakal sembuh asah tidak di garut nah nyeri kuku kaki sama tangan ini baru 2 hari dok secara tiba2 aja tidak ada kuku herwarna cuma agak merah aja dan rasa nyeri panasnya terkadang2 apa ini termasuk ciri2 HIV dok, saya sangat takut dok
  2. Halo Sobat,
    Kuku tangan dan kaki yang nyeri apakah terjadi di semua jari? Apakah ada riwayat trauma pada tangan dan kaki? Apakah terdapat perubahan warna pada kuku? Apakah kemarin ini Sobat memeriksakan diri ke dokter umum ataukah spesialis? Saran saya, sebaiknya Sobat memeriksakan diri kembali ke pada dokter spesialis kulit dan kelamin. Sambil menunggu bila Sobat merasakan nyeri yang cukup menggangu, Sobat dapat mengkonsumsi anti nyeri seperti paracetamol. Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat.
  3. Tidak ada ada rasa sakit apa pun dok, cuma terkadang panas dan saya baru periksa ke dokter katanya tidak apa2 nah beberapa hari ini kuku tangan dan kaki saya sakit nyeri dan panas dok itu kenapa ya??
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.