GA SEMBUH BALIK LAGI CUMAN BISA SEMBUH GARA2 EFEK OBAT

Dook,, saya udah lamaa sakit perkiraan sakit tanggal 3 juli kemarin,, awalnya panas biasa, terus saya biarin, eh besok nya langsung panas tinggi dan pusing di belakang kepala muncul,, terus saya minum panadol sama imboost, awalnya baikan, tapi hari ke 5 ke 6, panas sama nyeri di kepalamya kambuh lagi,, cuman hilang karena efek obat doang,,
Terus abis itu saya beli tiamfenikol,, dan baikan lagi,, panas sama nyerinya hilang,, tapi sekarang kambuh lagi dokk..
Saya sakit apa ya dok?? Makasih dok

1 Jawaban Dokter

Halo sobat,
Tiamfenikol merupakan antibiotik. Antibiotik hanya efektif pada infeksi bakteri. Jangan mengonsumsi antibiotik sembarangan karena penggunaan antibiotik yang tidak sesuai digunakan dapat menyebabkan bakteri menjadi lebih kuat dan resisten. Ketika sobat benar-benar membutuhkan antibiotik tersebut, antibiotik sudah tidak efektif lagi digunakan.
Demam dapat menyebabkan beberapa hal, mulai dari lemas, mual, dan sakit kepala. Ini memang merupakan serangkaian gejala yang dapat muncul saat demam. Demam paling sering disebabkan oleh infeksi, walaupun tak menutup kemungkinan beberapa hal lain dapat menyebabkan demam tersebut. Misalnya saja, penyakit autoimun, gangguan hormonal, gangguan pengaturan suhu tubuh, dan sebagainya.
Apabila sobat masih mengalami demam, sobat dapat mengurangi gejala demam dengan kompres air hangat atau meminum obat Paracetamol.
Ada baiknya sobat berkonsultasi langsung ke dokter, mengingat sobat sudah mengalami demam selama satu minggu lebih. Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan untuk mencari tahu penyebab demam. Penyebab demam yang berbeda tentu saja memerlukan tatalaksana yang berbeda pula.
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.