Saya pengen tau hasil lab saya perlu penanganan apa tidak

Selamat sore dok saya mau tanya nih dok kemarin saya habis kuret UK 6minggu dokter bilang karna di rahim saya tinggal sisa2 jaringan aja padahal saya juga tidak merasa ada gumpalan darah yang keluar namun pada saat hamil saya mengalami flek dn flek itu saya anggap sebagai penempelan embrio! Kemaren saya setelah kontrol saya bilang sama dokter tersebut apa penyabab saya keguguran dokter tersebut bilang saya curiga virus nah saya di suruh cek lab IGG dn IGM toxoplasma dok ini tadi saya sudah dapat hasilnya dan hasilnya IGM toxoplsma negatif indeks 0.05(nilai rujukan:negatif bila indeks <0.05) IGG toxoplasma positif 64 (nilai rujukan :negatif bila <4.0 IU/ML) maksud dari hasil tersebut apa saya perlu pengobatan atau tidak dokter?? Mohon penjelasannya ya dok terimakasih

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat,
IgM positif merupakan pertanda adanya infeksi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, hasil mulai positif pada minggu 1-2 infeksi.
IgG positif merupakan pertanda pernah terinfeksi, mulai menandai setelah terinfeksi dalam 8 minggu.
Bila hasil IgM negatif dan IgG positif artinya sudah memiliki antibodi atau pernah terinfeksi selanjutnya. Biasanya tidak memerlukan pengobatan.
Namun, untuk kepastiannya tetap berkonsultasi lebih lanjut ke Dokter Kandungan terutama bila ingin program memiliki Anak kembali.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.