1 Jawaban Dokter

Staff 08/06/2018
Public

Selamat Siang Sobat
Terima kasih telah menggunakan layanan tanya jawab Tanya Dok 🙂

Cairan semen atau air mani merupakan cairan ejakulasi yang di keluarkan oleh pria. Cairan ini mengandung sperma, juga mengandung fruktosa, protein dan spermin. Kandungan fruktosa, protein di perlukan sebagai makanan dan penunjang kehidupan sperma di dalam kandungan. Cairan semen sekali ejakulasi biasanya memiliki volume 3-5 cc. Dalam tiap cc air mani mengandung sekitar 20 juta sel sperma. Air mani otomatis akan tumpah, tetapi yang tumpah adalah tidak seluruhnya saat istri berdiri atau duduk, dan itu wajar sebagai akibat tarikan gravitasi, tetapi tentunya sebagian lainnya telah berhasil memasuki rahim. Ingat, dari sekian juta sperma, hanya ada 1 sperma yang akan melakukan pembuahan dengan sel telur. Dan lagi, memang beberapa menit setelah mani keluar, maka beberapa enzim akan bekerja dan membuat konsistensinya menjadi sedikit lebih encer. Jika anda menginginkan jumlah sperma yang tumpah lebih sedikit (sebenarnya lebih ke arah efek tenang karena tidak tumpah terlalu cepat sehingga memungkinkan semakin banyak sperma yang ber hasil masuk ke dalam rahim), sobat dapat mencoba setelah hubungan seksual dan ejakulasi, istri dapat berbaring telentang dan mengganjal bokong dengan bantal sehingga posisinya meningggi dan mulut rahim tergenang, lakukan selama setengah sampai 1 jam setelah berhubungan atau anda juga dapat membiarkan atau langsung tidur hingga pagi. sehingga apa yang terjadi sebenarnya masih dalam batasan normal.

Ketidaksuburan pasutri dalam dunia medis adalah jika sobat belum berhasil mendapat keturunan yang hidup setelah menikah dan melakukan hubungan seksual dengan teratur selama satu tahun. Jika hal itu terjadi sobat dapat ber konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Semoga dapat bermanfaat dan Semoga sobat dan istri selalu dalam keadaan sehat dan segera di beri momongan dengan ikhtiar dan doa, Salam sehat 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.