bagaimana cara mengatasi jantung kekurangan oksigen pada saat hamil sampai selamat persalinan ibu dan anak

assalamualaikum,dokter yang baik… saya ibu dari 2 anak,sekarang saya lagi hamil yang k3,pada saat kehamilan terdahulu semua nya baik baik saja.setelah anak saya yang kecil berumur 6 tahun saya di vonis dokter kekurangan oksigen ke jantung.dan sekaranag saya hamil lagi.apakah beresiko dok?bagaimana solusi yang terbaik nya ya dok/makasih

1 Jawaban Dokter

Staff 31/05/2018
Public

Waalaikumsalam wr wb Ibu
Sebelumnya apa diagnosa kedokteran penyakit ibu yang di beritahu oleh dokter, 
Ada beberapa penyakit yang menyebabkan keadaan kekurangan oksigen ke jantung. Jika memang kelainan tersebut berada di jantung seperti yang ibu bilang, maka asumsi yang ibu bilang kemungkinan ibu di diagnosa decompensatio cordis atau jenis ke tidakmampuan jantung untuk mensupply pasokan oksigen ke seluruh tubuh. Penyakit ini banyak tingkatannya dalam kehamilan, ada yang kuat untuk menjalani kehamilan bahkan persalinan normal atau ada yang mampu menjalani kehamilan namun dengan persalinan yang terbantu, ada yang tidak mampu menjalani kehamilan dan menyebabkan keluhan berat dari sesak sampai sesak berat. Sebaiknya keadaan seperti ini di pantau atau untuk mengendalikan beban jantung dengan obat – obatan dan ibu menghadapi kemungkinan ketika sesak tersebut tidak lagi dapat di kompensasi maka ada kemungkinan kehamilan akan di lahirkan sebelum waktunya (prematur).
Di karenakan penyakit ini butuh pemeriksaan secara langsung sehingga dapat di ketahui diagnosis dan apa tingkatan nya Ibu dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis kandungan di rs terdekat Ibu untuk mendapatkan pemeriksaan yang teliti dan penanganan yang tepat.
Semoga bermanfaat ya Ibu, Semoga Ibu beserta keluarga selalu di berikan kesehatan oleh Tuhan.. 🙂
 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.