Hpht saya 25maret de

Hpht saya 25maret dengan siklus teratur 28 hari, dan masa subur saya berkisar di 3-9april. Saya berhubungan dengan suami pada tanggal 20,24 maret serta tanggal 3,5,9 april dan tidak merasakan nyeri apapun. Saya mengalami mual disertai muntah beberapa hari mulai tanggal 12april sampai sekarang, namun mual hanya terjadi pada malam hari. Saya kembali berhubungan pada tanggal 15,19april dan saat suami ejakulasi saya merasakan perih seperti melilit di perut bagian bawah. Kondisi perut sampai saat ini seperti begah, dan terasa agak keras di bagian bawah. Saya sudah melakukan testpack 3 kali, yg pertama muncul garis kedua yang sangat samar, kemudian yg kali kedua garisnya hanya satu, dan kali ketiga kembali muncul garis samar. Pada tanggal 20april saat bangun tidur saya melihat sedikit bercak kecoklatan di pantyliner, dengan jadwal mens saya seharusnya tgl 22april.
Yg ingin saya tanyakan:
1. Apa nyeri yg saya rasakan wajar mengingat sebelumnya saya tidak merasa nyeri saat ataupun setelah berhubungan dan nyeri dirasakan hanya jika suami ejakulasi di dalam vagina
2. Normalkah flek yg saya alami mengingat sebelumnya jika haid saya tidak pernah flek dulu, biasanya langsung disertai dengan darah haid yg banyak
3. Mungkinkah saya hamil? Jika ya, berapa persentase kemungkinan kehamilan saya? Terimakasih

1 Jawaban Dokter

Halo sobat,
Saya akan mencoba menjawab pertanyaan sobat satu per satu ya:

  1. Rasa nyeri dapat disebabkan oleh berbagai macam penyebab, mulai dari luka pada bagian vagina hingga kehamilan yang tidak pada tempatnya. Ada baiknya sobat memeriksakan diri ke dokter kebidanan terkait hal ini untuk mencari tahu penyebab pastinya.
  2. Flek dapat ditemukan pada saat awal kehamilan juga. Flek ini muncul ketika ovum yang sudah dibuahi sperma mencoba menempel ke rahim (proses implantasi). Walaupun demikian, tidak tertutup kemungkinan flek disebabkan hal lain juga, seperti infeksi, menstruasi, luka, dan sebagainya.
  3. Mungkin saja. Mengingat sobat melakukan hubungan seksual pada tanggal 9 April, yang mana kemungkinan besar merupakan masa subur sobat. Di awal kehamilan, bisa saja hormon beta-Hcg yang dikeluarkan lewat urin belum terdeteksi sehingga dapat menimbulkan hasil negatif palsu pada tespack. Sobat dapat pergi ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan sesuai kondisi sobat.

Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.