Gatal pada zakar dan penis

Saya laki-laki, umur 24 tahun, 3 minggu yang lalu saya melakukan hubungan intim dengan istri saya, keesokan paginya zakar saya terasa gatal dan penis terasa perih, saat saya periksa sendiri teryata ada luka gores di pangkal penis, karna saya menganggap itu luka biasa jadi saya mengobatinya dengan betadin biasa, tapi setelah luka kering jadi kadang terasa gatal, lalu hari ini 19 april 18, saat mandi dan mengeceknya pada kepala penis ada satu bintik kecil kemerahan tetapi tidak terasa gatal, dan ada sedikit luka gores yang sudah kering pada kepala penis saya pikir mungkin karna saya menggaruknya terlalu bersemangat. Yang ingin saya tanyakan apakan bintik kecil itu berbahaya? Apakah itu termasuk gejala IMS? Apa yang harus saya lakukan untuk mengobatinya? Trimaksih dok.

1 Jawaban Dokter

Halo sobat,
Bagaimana bentuk dari luka dan ruamnya? Apakah terdapat gejala lain yang menyertai? Apakah pasangan memiliki keluhan yang serupa?
Ada baiknya sobat memeriksakan diri langsung ke dokter untuk mengetahui kemungkinan penyebabnya dan mendapatkan tatalaksana yang sesuai.
Demikian, semoga jawaban yang diberikan membantu 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.