pusing dan sakit kepala

dokter….
saya seorang wanita berusia 33 tahun sdh menikah dan bekerja, setelah menikah saya sring kali merasakan sakit kepala jika sudah sakit rasanya kepala saya seperti dijepit dengan tembok beton, jika sakit kepala hilang maka muncul lagi pusing dibarengi dengan mual dan muntah begitu terus, jika sudah pusing rasanya seperti berhenti bernapas dan hilang kesadaran, saya pernah periksa ke dokter umum dan diberi obat dokter tersebut berpesan jika obat habis dan sakit hilang berarti saya hanya kelelahan dan stres,dan habislah obat tersebut dan bener hilang sdh yang saya rasakan tapi hanya sebentar kemudian timbul lagi.. saya hanya bisa efektif itu sampai jam 10 pagi setelah lewat dari jam tersebut saya tidaj bisa apa apa..
kira kira apa yang harus saya lakukan dokter..
mohon sekali bantuannya
terima kasih dokter

1 Jawaban Dokter

Staff 05/04/2018
Public

Selamat Siang 🙂
Saya dr.Putri akan mencoba membantu menjawab,
apa Sakit kepala yang dirasakan muncul bila sobat sedang melakukan aktifitas tertentu? apa disertai dengan bahu atau leher yang tegang? apa sakit kepala seluruhnya atau hanya satu sisi bagian kepala atau bagian tertentu dikepala? apa mual, muntah disertai dengan kehilangan kesadaran (pingsan)? apa mual muntah disertai dengan pusing berputar dan terasa ingin jatuh? apa sobat mempunyai penyakit darah tinggi, Diabetes atau Kolesterol? Apa bunda sedang Infeksi di gigi atau sinus (hidung tersumbat)? Apa Sobat mempunyai riwayat terjatuh yang mencedera-i kepala?
Sobat pada dasarnya Sakit Kepala merupakan suatu keluhan atau gejala. Sakit kepala yang tidak serius biasanya dapat diatasi dengan meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, ber Olahraga rutin dan istirahat.
Sebagian besar Sakit kepala dapat muncul sebagai keluhan tunggal (Biasa disebut dengan Sakit Kepala Primer) atau sakit kepala yang tidak terkait dengan penyakit lain. contoh sakit kepala yang sering terjadi Sakit kepala tegang, Migrain, Sakit Kepala Cluster.
Lalu ada juga Sakit kepala yang muncul di akibatkan penyakit lain (Biasa disebut dengan Sakit Kepala Sekunder) yang umum terjadi karena berbagai penyebab :

  1. Infeksi, contoh Flu, Sinusitis (Infeksi pada hidung), Infeksi pada gigi dan telinga.
  2. Trauma (biasanya mempunyai riwayat benturan atau kecelakaan).
  3. Perdarahan atau Sumbatan Pembuluh Darah di Otak.
  4. Tumor Otak. 

Sebaiknya Sobat kembali memeriksakan diri ke dokter dan memberikan informasi tentang gejala penyerta serta informasi riwayat penyakit sakit kepala sobat, sehingga dokter dapat memeriksa lebih teliti dan lanjut. Sobat dapat memeriksakan diri sobat ke dokter umum atau bisa konsultasi juga ke dokter spesialis saraf. 
Semoga Informasi ini bermanfaat untuk Sobat ya 🙂 Salam Sehat dan Semoga Sobat segera di berikan kesehatan kembali 🙂

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.