Panas makin tinggi

Pagi dok,,
Anak sy umur 4 thn mengalami darah putih rendah.Di RS sudah 4 hari,tpi badan panas naik turun.Kata dokter di RS masa penyembuhan kurang lbh 4 hari.
Sedangkan skrg sudh 4 hari tpi panas dibadannya malah makin tinggi.
Apa boleh dok,anak sy mengkonsumsi obat herbal khusus anak yg sy beli dari apotek untk meningkatkan darh putih yg tidak normal itu,,
Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan terima kasih Dok..

1 Jawaban Dokter

selamat pagi sobat Mashar,
berdasarkan keluhan yang anda sampaikan, yaitu sel darah putih anak anda dibawah normal, maka anak anda menderita infeksi virus. bagaimana dengan nilai lab darah lainnya seperti trombosit, Hb, Ht? apakah ada keluhan lain selain demam seperti mual, muntah, mimisan, gusi mudah berdarah, bintik2 di kulit?
secara umum untuk menurunkan demam yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan obat antidemam, seperti gol. paracetamol, ibuprofen dalam durasi 4-6 jam dan dapat dibantu dengan mengompres hangat di dahi/ketiak, memperbanyak konsumsi air mineral, istirahat cukup, dan mengganti pakaian anak jika sudah basah, sebaiknya jangan memakai pakaian atau selimut terlalu tebal karena dapat menghambat pengeluaran panas. jika anak semakin lemas, napsu makan menurun, mual-muntah, dan terdapat tanda-tanda perdarahan seperti mimisan, bintik2 pada tubuh, gusi berdarah, sebaiknya segera berobat ke faskes terdekat, dan dianjurkan untuk rawat inap untuk evaluasi lebih lanjut. semoga informasi ini bermanfaat dan semoga anak anda lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.