Nyeri kepala

Pagi dok..saya kiki (lk.lk) 27th. 3hari ini kepala bagian belakang sejajar telinga. Terasa nyeri hilang timbul dan hanya satu titik itu saja. Kenapa ya dok? Terima kasih

1 Jawaban Dokter

selamat pagi sobat Kiki,
apakah selain nyeri kepala ada keluhan lain seperti mual-muntah, demam, dsb? apakah anda memakai kacamata/ baru saja mengganti kacamata? adakah gangguan penglihatan saat nyeri? apakah istirahat anda daalam 3 hari ke belakang cukup? adakah masalah pada gigi, seperti gigi berlubang?
keluhan nyeri kepala dapat disebabkan oleh berbagai penyebab seperti kurang istirahat, dapat juga terkait keluhan pada organ lain seperti mata, dimana jika terdapat gangguan akomodasi mata, dapat mempengaruhi persyarafan disekitarnya, menegang dan menimbulkan nyeri.penyebab lainnya adalah dapat terkait dengan infeksi pada gigi yang menyebabkan iritasi dan nyeri dapat menjalar hingga kepala, pelipis. Penyebab lain yang lebih serius adalah adanya peningkatan tekanan di dalam otak, terkait dengan tumor, perdarahan. biasanya memiliki ciri khas berupa nyeri yang berat, dapat pula disertai mual-muntah, dan gangguan fungsi otak seperti kelumpuhan, gangguan bicara, memori, dsb. sementara yang dapat anda lakukan adalah mengonsumsi obat anti nyeri seperti paraacetamol atau ibuprofen, atau asam mefenamat serta beristirahat. jika sudah mengonsumsi obat tidak ada perbaikan, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter secara langsung. semoga bermanfaat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.