Perut selalu bunyi krucuk krucuk

Anak saya usianya 3 bulan 5 hari dari usia 2 bulan diare sehari 5-6x tetapi bukan BAB encer dan air melainkan BAB kuning dan berampas bulat2 seperti kedelai. Ketika minum asi maupun sufor selalu bunyi kerucuk2 peruty justru ketika tidak minum asi atau sufor perutny tidak berbunyi. Kebetulan baby saya asi+sufor, setelah konsul DSA didiagnosa alergi susu sapi. Sudah saya ganti dengan susu neocate asam amino tetapi perut baby saya kenapa masih berbunyi krucuk2 ketika kemasukan asi atau sufor. Padahal saya sudah diet alergi juga. Apa benar in alergi susu sapi? Atau ada masalah saluran pencernaan si kecil? Terima kasih sebelumnya

1 Jawaban Dokter

bunyi saja atau ada masalah laim bu? kalau bunyi saja gpp bu. kalau disertai muntah, kembung, atau berat badan tidak naik baik nah sebaiknya kontrol ke dokter anak ahli pencernaan bu.
untuk BAB bayi, Pola BAB bayi memang berbeda dengan dewasa, bayi dapat BAB sampai 7x/hari dan itu normal, dan bisa sampai 7 hari tidak BAB dan itu juga normal. Yang penting perutnya tidak kembung sekali, anak minum baik, dan tidak rewel bu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.