terlambat menstruasi 4 hari, tetapi tidak ada gejala pms dan hamil

Dok saya mau bertanya, saya sudah telat menstruasi selama 4 hari, terakhir kali saya berhubungan badan tanggal 14 februari, 5 hari kemudian saya tespek negatif, awal maret saya tespek lagi hasilnya negatif, harusnya tanggal 8maret saya mens, karena tidak kunjung mens, pagi tanggal 10maret saya tespek lagi hasilnya masih juga negatif, saya tidak ada tanda2 hamil maupun pms dok, saya kenapa ya dok? atau penggunaan tespeknya terlalu dini?
6 hari sebelum tanggal menstruasi saya, saya terkena ambeien lalu saya bawa ke dokter dan diberi obat oleh dokter secara bertahap selama 2 minggu, obat yang pertama veridin dan hexilon selama 3 hari, lalu habis dan obat selanjutnya yang saya konsumsi veridin dan meproson selama 3 hari juga, nanti jika obat yang sekarang ini habis akan berganti obat lagi, apa hal itu berpengaruh dengan mens saya ya dok?

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat,
Terlambat menstruasi bisa disebabkan oleh bermacam-macam seperti karena gangguan hormon, kelelahan fisik, stress, mengkonsumsi obat-obat an tertentu, memiliki penyakit metabolisme lain, kelainan pada alat reproduksi, kehamilan dan sebagainya.
Jika menstruasi tidak terjadi, konsultasi ke Dokter Kandungan untuk pemeriksaan dan arahan selanjutnya.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.