Melamun berlebihan

Dok, saya sering ditegur temen2 saya, kata mereka saya selalu melamun setiap saat. Tapi saya ga merasa kalau saya melamun karena saya sadar dan saya bisa jawab tiap kali diajak ngomong, tapi kata mereka pandangan saya selalu kosong. Tapi saya sendiri juga gangerti kenapa setiap saya bisa melakukan itu. Saya gampang sekali berkhayal, setiap detik saya selalu merasa memikirkan sesuatu tapi saya sadar kalo apa yg saya pikirkan itu cuman khayalan saja. Dan saya bisa melakukan berbagai hal sambil otak saya berkelana kemana2, makanya kata temen2 saya pandangan saya selalu kosonh, tapi mereka selalu mancing ngajak saya bicara saat seperti itu, dan saya bisa nyaut. Kira2 ada gangguan apa ya dok dengan saya? Apa itu benar termasuk saya mengalami maladaptive daydreaming?

1 Jawaban Dokter

Staff 03/03/2018
Public

Selamat pagi sobat, 
Maladaptive daydreaming adalah gejala berkhayal yg berlebihan dengan ikatan emosi yang kuat dengan khayalam tersebut..biasanya saat berkhayal penderita dapat terbawa perasaan seperti menangis sendiri atau tertawa sendiri.
Untuk keterangan  lebih lanjut sobat dapat berkonsultasi dengan psikolog atau dokter spesialis jiwa, sekian jawaban saya sobat semoga dapat membantu

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.