Nyeri perut

Assalamualaikum dok. Saya mau tanya tentang penyakit apa yang saya alami dok . Beberapa hari ini saya merasakan nyeri perut d bagian perut di dekat hati saya dok, rasanya seperti orang yang belum makan, padahal saya sudah makan ketika sehabis maghrib. Tapi sekitar jam2 9 malam nyeri itu selalu datang, sehingga saya merasakan nyeri sama seperti orang yang sedang lapar . jadi saya mau tanya sebenarnya saya menderita penyakiy apa ya dok ? Mohon d jawab ya dok . wassalamualaikum.

1 Jawaban Dokter

Staff 23/02/2018
Public

Selamat pagi.
Nyeri perut dekat ulu hati yang dirasakan setelah makan dapat disebabkan oleh adanya gangguan pada lambung, usus, kandung empedu, hati, pankreas, limpa, atau organ pencernaan lainnya.
Cobalah untuk makan secara lebih perlahan, serta hindari konsumsi makanan yang merangsang pencernaan dan sulit dicerna seperti makanan berminyak, bersantan, pedas, asam, minuman berkarbonasi (soda), dan alkohol.
Jika nyeri perut masih juga muncul atau jika sangat mengganggu atau disertai keluhan lain seperti muntah, diare, demam, atau keluhan lainnya, berkonsultasilah dengan dokter penyakit dalam. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan jika dianggap perlu pemeriksaan penunjang seperti misalnya USG organ pencernaan, untuk mengevaluasi penyebab keluhan dan menanganinya dengan sesuai.
Semoga dapat membantu dan lekas sembuh.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.